Pawai Kuta Karnival Disaksikan Ribuan Pengunjung

Oleh : dws | Dibaca : 891Pengunjung

Sumber Foto : Beritabali.com

Beritabali.com, Kuta. Pembukaan Kuta Karnival (KK) ke -10 berlangsung semarak, di Jaba Pura Segara Pantai Kuta, Rabu (10/10/2012). Disaksikan ribuan pengunjung baik masyarakat lokal maupun wisatawan asing.  Ajang bergengsi tahun ini mengambil tema “The Prosperity World”  yang menggambarkan masa kesejahteraan dunia khususnya dunia pariwisata.
 
Pembukaan KK kali ini diawali dengan iring-iringan parade budaya saat sunset berlangsung dan benar-benar memukau sepanjang pesisir pantai. Sebanyak 250 penari legong  masal mewarnai parade dan tidak sedikit awak fotografer dan mencuri kesempatan untuk menjepretnya.  Ratusan seniman anak-anak hingga dewasa sebagai pendukung kali ini menampilkan berbagai karya seni yang unik dan memikat.
 
KK Ke-10 dibuka oleh Direktur Pencitraan Indonesia Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif Esti Reko Astuti yang ditandai dengan pemukulan kulkul. Sedangkan parade dilepas oleh Wakil Bupati Badung Ketut Sudikerta.  Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Bali IB subhiksu,   Anggota DPRD Badung Dapil Kuta I Gusti Anom Gumanti dan para tokoh serta undangan penting lainnya.
 
Ketua panitia Made Rudika dalam sambutannya mengatakan,  KK  menjadi suatu perwakilan anak bangsa yang selalu kreativ dan inovasi. Event ini akan digelar selama lima hari sampai Minggu 14 Oktober mengambil areal spanjang pantai kuta. Adapun kegiatan yang ditampilkan mulai dari parade, melepas tukik, paddle for peace, beach sport competition, surfing contest, musik fiesta serta food festival.
 
Subhiksu yang mewakil Gubernur Bali menyambut dan memberi apresiasi penyelenggaraan KK secara berkesinambungan. Disamping sebagai kekayaan daerah hal ini juga sebagai promosi dan membangun pencitraan Bali sebagai daya tarik wisata serta sebagai eksotik yang aman dan nyaman. Tema yang diangkat sangat relevan dengan jaman sekarang. Tema ini menggambarkan pengelolaan pariwisata yang maksimal, akan memberi kesejahteraan yang maksimal.
 
Pagelaran seni dalam KK diawali dari pertunjukan Bali Agung dengan pampilkan penari-penari dengan kostum hijau sebagai simbol Bali yang green. Garapan seni ini mengisahkan Putri Kancingwi dan Jayapangus serta Putri Danu yang dikreasikan dengan properti kipas. Para undangan kemudian disuguhkan Tari Sekar Jepun sebagai ucapan selamat datang.
 
Sajian parade memeriahkan KK tak luput dari perhatian pengunjung yang disuguhi aksi  helikopter berputar-putar menebar bunga simbul perdamaian. Parade yang bergerak menuju ke utara selama 30 menit itu berakhir di area food festival. Area yang menjadikan aneka makanan dan minuman itu menjadi pusat kegiatan KK selama lima hari. Selain beragam makanan dan minuman, di tempat ini pengunjung juga dihibur dengan sajian musik fiesta. (dev/bbn)

Sumber Artikel : Beritabali.com