Festival Lovina 2015 Digelar Bertema The Peace and Harmony

Oleh : beritabali.com | Dibaca : 665Pengunjung

Sumber Foto : beritabali.com

Beritabali.com, Lovina. Festival Lovina dengan tema "The Peace and Harmony" Minggu (27/9/2015) sore secara resmi dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Pantai Binaria Lovina. Festival tersebut akan digelar selama lima hari pelaksanaan dengan menampilkan seni budaya, kuliner, kerajinan serta acara lomba mekorot. 
 
Pada pembukaan Festival Lovina tersebut sudah ada sekitar  tiga puluh kapal yatch yang bersandar di Pantai Binaria Lovina. Kapal-kapal yacth tersebut berasal dari nagara-negara di Benua Amerika, Eropa, serta Asia dan akan ada dua gelombang kapal yacth tersebut bersandar ke Pantai Lovina. 
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang membuka Festival Lovina tersebut mengatakan kehadiran event tersebut di bulan september diharapkan bisa terus meningkatan kunjungan wisata ke Kabupaten Buleleng. 
 
Festival Lovina digelar lima hari dan lebih lama dari festival sebelumnya karena ada dua gelombang kapal yacth yang bersandar ke Lovina. Sehingga diharapkan para peserta dari Sail Indonesia tersebut bisa menikmati pesona budaya yang ada di Kabupaten Buleleng dan bisa mengajak rekan-rekan lainnya datang ke Buleleng ditahun mendatang. 
 
"Event kali ini lebih varatif dari tahun sebelumnya sehingga diharapkan pariwisata di kawasan lovina dan sekitarnya terus menggeliat dan menarik bagi wisatawan asing berkunjung ke lovina," pungkas Bupati Agus Suradnyana. 
 
Ketua Panitia Festival Lovina sekaligus Kadisbudpar Buleleng Gede Suyasa mengatakan pada festival kali ini berbagai kerajian, kuliner dan juga kesenian ditampilkan selama lima hari pelaksanaan.  Termasuk event buleleng mekorot dan juga full moon party juga ikut meramaikan pelaksanaan Festival Lovina. 
 
"Festival Lovina untuk membangkitkan potensi yang dimiliki Lovina dan daerah sekitar sebagai penyangga kawasan pariwitasa lovina sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Buleleng,"tutup Suyasa
 
Salah satu peserta Sail Indonesia dari Amerika pasangan suami istri Jhon dan Susan mengaku sangat senang berada di Buleleng karena keramahan masyarakat kepada para wisatawan. Dirinya juga melihat pulau Bali sangat penuh warna dan eksotik sehingga sangat dinikmati betul berada di bali dengan penyambutan yang luar biasa. 
 
Pada pembukaan Festival ditampilkan parade budaya dari daerah kawasan penyangga Lovina serta fragmen asal muasal adanya kawasan lovina di Buleleng. [bbn/pan]

Sumber Artikel : beritabali.com